Selasa, 02 April 2013

Not unclear *ffftttt

Aku masih terfokus pada layar monitor di meja ku. Ruangan ini benar-benar sepi, hanya ada aku beserta segala macam alat kerja ku. Musik yang hampir setiap hari menjadi teman kerja ku pun nampaknya sudah sangat bosan aku dengarkan. Entah apa yang aku kerjakan dari tadi. Jenuh. Aku benci keadaan ini. Tapi lagi-lagi aku tetap tak bisa menjauhkan pandangan mata ku pada monitor ini. Gila.
Pelan-pelan dia masuk dan melewati ku begitu saja. Ahh, aku tidak terlalu peduli pada orang-orang itu. Karyawan dari salah satu partner bos ku memang sering mampir ke kantor. Barang kali untuk mengambil peralatan kerja nya, begitu pikirku.

Sekali lagi ia melewati ku, dia berhenti didepan meja kerja ku dan tersenyum. Lalu aku ? yak, aku hanya diam terheran. Dia masih didepanku dan berkata “sudah sarapan ?” aku menjawabnya “yaa sudah”. Setelah itu dia tersenyum kembali kemudian berlalu. Dan aku cuma menggelengkan kepala tanpa mengerti apa maksudnya.

Sejam dua jam berlalu hingga jam break pun tiba. Ini sama saja bagi ku. Jam kerja dan jam break tidak ada beda, dan aku masih seperti tadi, terfokus pada layar monitor ini. Pria itu datang lagi dan melewatiku. Pria berkulit putih, bermata sipit, berambut pirang dan tidak berkewarganegaraan Indonesia itu kembali menyapa. Kali ini dia tidak hanya berdiri tapi duduk didepan mejaku. Dia mulai menanyai ku tentang apa saja. Percampuran bahasanya antara melayu dan inggris sedikit sulit aku pahami, ditambah lagi lidahnya kental bergaya bahasa orang-orang cina pada umumnya. Sedikit bercerita lalu tersenyum hingga pada akhirnya bertukar nomor handphone.

Pada pertemuan itu juga dia mengajakku holiday tepat pada perayaan Paskah dan aku menolaknya. Kecewa itu jelas terlihat padanya. Dia melihat ku tersenyum lalu berkata “oke, next time I harap you bisa”. Dan dia kembali berlalu.

“I shouldn't have walked away, I would've stayed if you said, We could've made everything OK” alunan Maria Carey menyadarkanku yang masih termangu.

One new message..
Sender: Wong (Mobile: +628-127655-xxx)
Nice to meet you J

Aku hanya tersenyum dan berlalu.

3 komentar: